Tempat Wisata Alam di Bogor – Pada kesempatan yang baik ini, artisanletter akan membagikan sebuah artikel yang berjudul 5 Tempat Wisata Alam di Bogor Yang Paling Ramai Dikunjungi. Tanpa basi basi lagi, yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Salah satu daftar tempat wisata alam di Bogor terbaru 2018 adalah wisata Rumah Pohon Pabangbon Bogor yang terdapat di Leuwiliang. Tempat wisata yang menyajikan panorama alam perbukitan lengkap dengan spot fotogenik ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik dari Kota Bogor maupun dari luar kota.

Bogor memang dikenal sebagai Kota Hujan, tak heran kalau area pegunungan dan perbukitan di sini tumbuh dengan subur.

Maraknya wisata alam pegunungan di Jogja rupanya menginspirasi Pabangbon untuk membuat wisata yang sama di Bogor. Tak hanya itu, ternyata masih ada juga sederet wisata alam Bogor terbaru 2018 yang bisa dikunjungi wisatawan jika sedang berada di kota hujan tersebut.

Beberapa di antara wisata alam Bogor terbaru 2018 tersebut adalah:

1. Wisata alam Villa Khayangan Bogor

Villa Khayangan Bogor

Bagi wisatawan yang ingin menikmati alam Bogor bersama keluarga, wisata alam Villa Khayangan bisa jadi tempat yang asyik dan seru.
Tempat wisata alam Bogor terbaru 2018 ini menyajikan panorama keindahan pegunungan Bogor dengan fasilitas lengkap. Mulai dari resto, penginapan, wahana bermain anak hingga kolam renang yang menghadap langsung ke perbukitan sekitar.
Bagi wisatawan yang ingin camping, di Villa Khayangan Bogor ini terdapat area camping yang mirip dengan Kampung Indian. Cukup unik dan menarik, apalagi jika mengajak anak-anak. Bagi anak-anak muda, di sini juga terdapat spot fotogenik yang unik dan tak kalah hits dari yang ada di Dlingo Jogja.

2. Wisata Pabangbon Bogor Leuwiliang

Wisata Pabangbon Bogor Leuwiliang sedang menjadi incaran bagi wisatawan di Kota Hujan. Wisata alam Bogor terbaru 2018 ini hampir sama dengan Villa Khayangan Bogor, menyajikan panorama Gunung Benteng di Jawa Barat yang hijau dan indah dengan paduan berbagai atraksi yang menarik. Seperti misalnya rumah pohon, kapal tepi jurang, dan banyak lagi. Jika diperhatikan spot fotonya sangat mirip dengan yang ada di Hutan Pinus Pengger, Jogja.

Tak hanya sekadar berfoto sambil menikmati panorama alam yang menakjubkan, wisatawan juga bisa menantang adrenalin dengan menjajal berbagai permainan. Ada sepeda udara yang lintasannya hanya berupa kawat besi, ayunan jurang, dan juga flying fox. Liburan ke Wisata Pabangbon Bogor Leuwiliang dijamin bisa menyegarkan pikiran dan membuatnya kembali fresh.

3. Curug Ciherang dan Jembatan Kayunya

Curug Ciherang

Di balik deretan pegunungan Bogor tersimpan keindahan Curug Ciherang dengan aliran air yang jernih dan deras. Sebelum wisata Pabangbon muncul, wisata alam Bogor terbaru 2018 ini bahkan menjadi destinasi yang paling diminati wisatawan. Dari Curug Ciherang wisatawan bisa menikmati keasrian alam yang masih sangat terjaga, bahkan bisa juga camping di sekitar curugnya.Set featured image
Selain terkenal dengan keindahan curug, Ciherang juga sempat hits karena keberadaan jembatan kayu dan rumah pohonnya. Menurut penuturan pengunjung, wisatawan yang ingin berfoto di jembatan kayu ini harus antri satu demi satu. Tiap orangnya diberi waktu 5-10 menit agar tidak berebut dan bisa memotret dengan bagus.

4. Telaga Warna Bogor

Telaga Warna Bogor terletak di Desa Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Destinasi wisata alam Bogor ini menyajikan sensasi wisata alam khas daerah persawahan dan perkampungan penduduk dengan background keindahan gunung yang menjulang tinggi. Danau dengan air berwarna kehijauan juga menjadi daya tarik lain di Telaga Warna Bogor ini.
Untuk wisatawan yang ingin merasakan suasana asri Bogor lebih lama di Telaga Warna, bisa juga menyewa resort yang berjejer rapi di tepian danau. Nikmati sensasi menginap di tengah alam yang masih alami dengan panorama danau langsung di depan teras kamar. Ngopi bersama pasangan jadi makin hangat dan romantis.

5. Kampung Budaya Sindang Barang

Kampung Budaya Sindang Barang
Kampung Budaya Sindang Barang

Kampung Budaya Sindang Barang berbentuk perkampungan yang masih teguh memegang adat dan tradisi. Bentuk bangunan di perkampungan ini persis seperti apa yang tertulis dalam pantun Bogor tentang Kampung Sindang Barang, masih sangat kental dengan nuansa Sunda. Saat memasuki kampung ini, wisatawan akan menyaksikan Imah Gede, sebuah bangunan adat yang difungsikan sebagai tempat berkumpul, bermusyawarah para tetua adat atau kokolot. Kampung Budaya ini memang menjadi tempat tinggal para kokolot dan seniman Sunda yang akan mengantarkan wisatawan mengenal lebih jauh budaya Sunda di sini.

Nuansa alam yang masih terjaga dengan baik juga akan membawa suasana liburan yang berbeda. Persawahan khas pedesaan, pepohonan hijau yang menjulang bebas, serta elemen kayu dalam bangunan rumah membuat kampung ini begitu selaras dengan alam. Cocok untuk menjauh dari perkotaan dan juga wisata edukasi bagi anak-anak.

Demikian artikel tentang Tempat Wisata Alam di Bogor, semoga artikel ini bermnafaat bagi anda yang mempunyai rencana untuk berlibur ke kota Bogor. Nantikan artikel menarik lainnya dari kami.