artisanletter – Apakah anda sedang mencari atau berencana untuk wisata bandung lembang? ulasan pada kali ini mungkin bisa jadi jawabannya. Bukan hal yang aneh lagi, Lembang Bandung memang memiliki sejuta pesona alam yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Wisata Bandung Lembang Yang Sangat Sayang Jika Dilewatkan

Wisata Bandung Lembang Yang Sangat Sayang Jika Dilewatkan
Wisata Bandung Lembang Yang Sangat Sayang Jika Dilewatkan

Lembang adalah nama kecamatan di Kabupaten Bandung Barat. Lembang ini merupakan daerah dataran tinggi yang terletak pada ketinggian antara 1.312 sampai 2.084 meter di atas permukaan laut.

Bagi yang pernah mengunjunginya, pasti ingin sekali bisa kembali lagi ke lokasi-lokasi indah yang disuguhkan olehnya. Dan yang sudah pernah ke sana, pasti terbesit keinginan untuk berkunjung lagi.

Karena pesona yang disuguhkan benar-benar menakjubkan dan tak mudah untuk dilupakan. Tunggu apa lagi? Tanpa menunggu lama lagi, mari kita simak wisata menarik di Lembang yang selalu menjadi incaran banyak orang.

Tidak sedikit tempat wisata di Lembang Bandung yang bisa anda kunjungi. Di bawah ini adalah referensi tempat wisata menarik di bandung yang bisa anda kunjungi ketika sedang berlibur di Lembang.

Wisata Bandung Lembang Yang Sangat Sayang Jika Dilewatkan

1. Tangkuban Perahu

Wisata Bandung Lembang Yang Sangat Sayang Jika Dilewatkan
Tangkuban Perahu

Siapa yang tak kenal dengan salah satu tempat wisata bandung lembang ini? Meskipun belum pernah mengunjunginya, pasti namanya sudah sangat familiar di telinga orang Indonesia.

Cerita tentang legenda Tangkuban Perahu sudah sering kita dengarkan sejak jaman sekolah dulu dan sangat melekat di otak kita. Selain dari sejarah yang melegenda dari Tangkuban Perahu, kawasan ini juga memiliki pesona tersendiri dan wajib untuk dikunjungi ketika sedang berada di Lembang.

Tangkuban Perahu adalah salah satu wisata alam andalan dan menjadi pencuri hati para pengunjung yang mengunjungi Bandung. Hawa sejuk dan pemandangan yang mempesona selalu berhasil menarik perhatian para wisatawan untuk dikunjungi.

Jarang sekali tempat ini sepi, terutama di akhir pekan dan pada musim liburan. Lokasi wisata Tangkuban Perahu memiliki tiga kawah utama yang sangat luas. Tiga kawah utama yang terletak di gunung Tangkuban Perahu ini sudah berumur puluhan ribu tahun. Kawah tersebut muncul setelah letusan yang pernah terjadi di gunung ini.

Jika ingin berkunjung ke sini, jangan lupa persiapkan masker untuk melindungi hidung anda dari bau sulfur atau belerang yang sangat menyengat.

2. Observatorium Bosscha

Wisata Bandung Lembang Yang Sangat Sayang Jika Dilewatkan
Bosscha Bandung

Jika ingin mencari tempat wisata Lembang murah sambil mendapatkan ilmu, Observatorium Bosscha adalah salah satu pilihan yang tepat. Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata edukasi dan bersejarah di Bandung. Tempat ini adalah pusat teropong bintang tertua di Indonesia.

Kalau cuma mau masuk ke kompleks Bosscha tidak memerlukan tiket masuk. anda pun bisa bebas menyusuri lingkungan sekitarnya. Hanya saja, jika ingin melihat teleskop Zeiss dan masuk ke beberapa bangunan, anda harus datang sesuai jam kunjungan.

Pada hari Selasa sampai Jumat, Bosscha hanya menerima kunjungan dari intansi, sekolah, dan organisasi saja. Sedangkan untuk kunjungan bebas atau perorangan dijadwalkan pada hari Sabtu pukul 09.00 – 13.00 WIB.
Namun, di hari hari tersebut berlaku untuk kapasitas maksimal pengunjung, yaitu 200 orang. Untuk hari Minggu dan Senin, tempat ini tidak menerima pengunjung.

3. Floating Market

Floating Market Lembang
Wisata Bandung Lembang Yang Sangat Sayang Jika Dilewatkan

Kita ketahui bersama Thailand mempunyai floating market yang selalu ramai pengunjung, Lembang juga punya lho. Salah satu tempat wisata di Lembang ini adalah salah satu destinasi yang cukup populer.

Semua itu karena keunikan tempat ini dapat menarik perhatian para pengunjung , tempat ini merupakan sebuah pasar yang terapung di atas danau. Tempat ini dibuka untuk umum pada bulan Desember 2012 lalu.

Kawasan ini sendiri mengusung konsep wisata kuliner, edukasi, dan arena bermain. Ketika akhir pekan atau musim libur panjang tiba, tempat ini selalu tak pernah sepi pengunjung.
Jika anda inging melakukan transaksi ditempat ini, jangan harap uang anda anda laku. Di tempat ini anda harus menggunakan mata uang “peng”, uang resmi dari floating market itu sendiri. Anda harus menukarkan uangmu untuk mendapatkan koin pengganti. Masing-masing koin memiliki warna yang berbeda-beda yang menunjukkan nominal yang dimilikinya.

Untuk koin warna kuning bernilai Rp5.000, warna biru bernilai Rp10.000, warna merah muda adalah untuk nilai seharga Rp50.000, dan oranye untuk nilai Rp100.000.

4. Taman Miniatur Kereta Api

Wisata Bandung Lembang Yang Sangat Sayang Jika Dilewatkan
Taman Miniatur Kereta Api

Tempat unik di Bandung yang satu ini merupakan salah satu lokasi hiburan yang direkomendasikan untuk keluarga. Tempat ini juga merupakan destinasi wisata yang sarat akan edukasi.

Sambil berlibur, kita juga akan mendapatkan ilmu tentang sejarah perkeretaapian Indonesia hingga kereta api di seluruh dunia. Disni anda bisa melihat miniatur kereta api yang berjalan di atas rel seperti kereta api sungguhan.

Untuk lokasinya sendiri masih satu kawasan dengan Floating Market. Setelah anda lelah berkeliling di taman ini, anda bisa menikmati kuliner yang disajikan di floating market.

5. Farm House

Wisata Bandung Lembang Yang Sangat Sayang Jika Dilewatkan
Farm House

Salah satu tempat wisata di Bandung ini merupakan tujuan favorit bagi para wisatawan ketika sedang berkunjung ke Lembang. Farm House mulai beroperasi dan dibuka untuk umum sekitar tahun 2015.

Sejak awal dibuka pun, tempat ini langsung dipenuhi oleh pengunjung. Di tempat ini setiap pengunjung akan disuguhkan dengan suasana ala Eropa. Kamu juga bisa menemukan rumah Hobbit di sini. Rumah Hobbit ditata dengan sedemikian rupa, dan sangat cocok dijadikan sebagai spot untuk berfoto-foto ria.

Tapi kalau kamu datangnya di hari libur, anda harus antri untuk bisa mengambil foto di tempat ini karena akan sangat ramai pengunjung yang juga ingin berfoto.
Selain rumah Hobbit, kamu juga bisa berinteraksi dengan hewan-hewan lucu seperti biri-biri, landak, sapi, kelinci, bermacam-macam burung, dan lainnya.

Mengunjungi tempat bernuansa Eropa rasanya kurang lengkap jika tak memakai sesuatu yang juga berbau Eropa. Jangan khawatir, di sini juga di sewakan berbagai kostum bergaya Eropa. Kamu bisa berfoto foto dan mengabadikan momen yang unik dan indah di tempat ini. Serasa sedang berlibur ke benua biru sungguhan.

Sekian tulisanyang berjudul Wisata Bandung Lembang Yang Sangat Sayang Jika Dilewatkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi refrensi bagi anda yang ingin berwisata ke Bandung. Nantikan artikel kami selanjutnya.